Spiga

Banjir di Jepara

Barangkali karena empati terhadap saudara kita di Aceh dan Nias yang mengalami musibah Gempa dan Tsunami, Jepara juga mengalami banjir. Tidak besar memang, tapi sempat membuat heboh. Sepanjang kota Jepara pada tanggal 7 Januari 2005, mulai jam 17.00 WIB mengalami musibah banjir, karena meluapnya beberapa sungai yang mengalir di dalam kota Jepara. Banjir ini meninggalkan lumpur yang cukup merepotkan warga, keesokan harinya.
Salah satu klien Lihardo, Good Wood, yang berada di Bawu juga mengalami musibah banjir. Gudang GoodWood, kebetulan berada di posisi "ledhokan" (lembah), sehingga bagaikan empang, air dengan leluasa meluapi hampir seluruh gudang. Kejadian berlangsung hari Jum'at tanggal 7 Januari 2005 pukul 18.00 WIB. Waktu kantor dan pabrik telah tutup kerja. Kebetulan hari Sabtu bagi mereka adalah hari Libur, sehingga kerusakan terjadi cukup parah.
Kami di Lihardo mendapat telepon hari Senin tgl 10 Januari, dan langsung memeriksa keadaan peralatan Internet kami. Syukurlah, kerusakan "hanya" terjadi pada unit catu daya (Power Supply Unit), dan tidak memerlukan perawatan khusus.
Kami menghimbau kepada seluruh klien Lihardo, untuk mewaspadai musim hujan tahun ini. Terutama dengan peralatan Internet anda. Bahaya petir dan banjir masih mengintai.

Pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Ternyata air sungguh sangat luar biasa kekuatannya.

0 komentar: